Thursday, 21 May 2015

cerita cerita

assalamu alaikum....

 saya nulis postingan ini,gak berharap siapapun akan membacanya, soalnya di note ini cuma akan ada curhatan yang gak penting buat dibaca,dan gak baik untuk diikuti...soalnya lebaih baik cari solusi daripada mengeluh. yah gak cyn?


 well, sekarang, saat menulis postingan ini, saya dalam keadaan jenuh tingkat tinggi, saya jenuh dengan pekerjaan saya, yah, segala sesuatu yang dilakukan secara terus menerus pasti akan menimbulkan kejenuhan. dan pada saat ini saya merasakan jenuh sama kerjaan lagi.... iyah. ini udah ke beberapa kalinya dalam tahun ini..... sebenarnya sih saya gak bosan ngajarnya,saya cuma bosan sama keadaan sekitar, sekolah dan rumah... hehehe rasanya pengen banget ke suatu tempat yang menyenangkan hati..hmmm ntah dimana tempat menyenangkan itu... saya mau cerita sedikit tentang beberapa hal disini.. emmm.... (kok di sini sih??)) iyah soalnya di sosmed tempat paling nyaman buat curhat... yah.. biar kekinian juga sih...

pertama.. tentang kebosanan saya dengan pekerjaan saya, di sekolah dan di rumah... pekerjaan yang membuat saya bosan dan stress disekolah adalah perangkat pembelajaran dan penilaian dan siswa" yang nakalnya luar biasa, mungkin saya lelah... wakakakaka... saya paling benci sama yg namanya perangkat pembelajaran... toh menurut saya perangkat pembelajaran gak penting" amat sih, yang penting dalam pengajaran kayaknya cuma RPP sama silabus deh, yang lainnya saya gk tau manfaatnya apa (ya kali saya aja yang kurang perhatian), soalnya isinya sama aja...... standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator... dan lain lain..dan lain" isinya itu2 aja di KKM,STANDAR ISI, dan lain2... trus pekerjan rumah yang gak saya suka adalah ngetikin kerjaan sekolahnya mama, kenapasih harus saya yang ngetik kerjaan sekolahnya mama, mama kan kepala sekolah, tinggal nyuruk operator sekolah, bendahara dana atau sekertaris aja sih... kenapa semuanya malah dialihkan kesaya?? trs gaji mereka gimana?? gaji buta dong.... saya yang kerja mereka yg digaji.... hih...


yang kedua, karna bosan di rumah, saya ikut kursus menjahit, yup, part time aja sih? soalnya rute saya selama ini cuma rumah, sekolah, rumah, sekolah, rumah, sekolah... gitu aja terus... saya bosan kan?? nah makakya saya ikut kursus menjahit, buat cari pengalaman baru, sekalian nambah skill juga biar jadi istri idaman.... udah baik, pintar masak, pintar jahit, kok masih jomblo sih?? hahaha that's my problem... selama kursus menjahit, dengan secara otomatis, saya sdkt demi sedikit udah bisa menggambar baju kaos, dress dll, padahal basic menggabar saya nol.. gak tau sama sekali... yah bersyukur juga sih, punya kesibukan baru....

yang ketiga... saya pengen banget jalan" keliling dunia, jiwa saya adalah jiwa traveling... dan yg menghalangi saya untuk travelling kemana" adalah tdk lain dan tdk bukan MONEY..yes, poor people cant go around the world.. ini yang mengobsesi saya biar bisa kaya, saya mau travelling keliling dunia... ntah kenapa, kalau liat foto" teman" keluar negeri rasanya saya ikut bahagia namun stress....

saya berharap bisa keluar meskipun hanya ke malaysia ataupun timor leste, yang pentimg luar negri dulu lah...

ke empat.... saya benar" ingin mengeluh... ini menyesakkan dada, cita" saya yang ingin jadi orang kaya seperti cita" tegar terasa lambat dengan pekerjaan hanya sekedar guru honorer... gaji guru honorer emang tidak manusiawi, gaji untuk sebulan gak bisa bikin kita untuk menabung.... gaji sebulan cuma untuk peralatan sekolah, bensin, dan makan.. itu aja. habis dah... gimana bisa kaya yah saya, cita" saya keliling dunia apa bisa terwujud yah?? hmmm.... kelima.... tentang pertanyaan menyesakkan "kapan nikah?" ini menyesakkan banget, saya merasa tertekan batin ketika ditanyakan hal semacam ini... ini sebenarnya pertanyaan benar" pengen nanya, apa cuma pengen nge-bully yah?? heran deh, saya jomblo, gak punya pasangan, perempuan pula, kok selalu ditanya dengan pertanyaan seperti ini.... ini jelas" bukan pertanyaan... tapi peng-bully-an yang nyata!! heran deh, kalau ditradisi kita cewek bisa melamar, saya pasti sudah lama nikah deh... saya punya beberapa cowok idaman namun cintaku hanya dalam diam.... #eaaaa

 itulah beberapa cerita dan keluhan pada pagi hari ini. semoga kalian gak mengalaminya. cukup saya aja. huhuhu...

 wassalam...

No comments:

Post a Comment